Jumat, 01 Mei 2015

May day diperingati buruh dengan demo kocak

Hari buruh atau sering disebut dengan istilah "May Day," merupakan peringatan bagi para buruh di dunia untuk diperingati. Saat pada tanggal 1 Mei banyak kegiatan yang dilakukan oleh para buruh salah satunya adalah dengan berdemo. Selama 2 tahun terakhir hari buruh ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Buruh Tolak Upah Murah

Buruh yang berdemo mengorasikan tolak upah murah. Tetapi rata-rata buruh yang demo menggunakan motor mahal dan membayar mahal kredit sepeda motor, kredit handphone-handphone mahal.  Tulisan yang dibawa pun rata-rata bertuliskan permintaan tolak upah murah. Para buruh sadar tidak sih dengan apa yang disuarakannya.

Ironisnya kebanyakan dari mereka rela membeli motor atau mobil dengan cara mencicil. Dan motor yang dicicilpun juga motor dengan harga yang mahal. 

Buruh narsis

Saat berdemo buruh banyak yang narsis. Malah narsis pakai HP canggih. Beberapa kalangan buruh mengadakan aksi penolakan upah rendah. Namun banyak sekali buruh yang menggunakan ponsel atau gadget canggih. Habis demo, terbitlah sampah. Ini memang tak hanya terjadi pada demo buruh saja. 

May day diperingati buruh dengan demo kocak
May day diperingati buruh dengan demo kocak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.

Silahkan isi KOMENTAR anda yang membangun untuk kemajuan dan koreksi di blog ini.
No Sara, No Racism Terima Kasih.