
- Barang / jasa, semua faktor produksi dan lain-lain bebas mengalir tanpa mengenal batas.
- Konsumen punya banyak pilihan akan barang / jasa.
- Perusahaan dituntut untuk membuat strategi bersaing yang sesuai, karena perbedaan kultur, politik, nilai tukar, dan lain-lain.
Fenonema Globalisasi membutuhkan paradigma baru :
- Motivasi perusahaan memasuki pasar luar negeri.
- Mendapatkan biaya rendah dan mempertinggi firm's competitiveness.
- Menciptakan persepsi global.
- Mendapatkan akses tenaga kerja dan bahan baku yang murah.
- Memperoleh insentif yang dikeluarkan suatu negara,
- Mengurangi resiko bisnis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.
Silahkan isi KOMENTAR anda yang membangun untuk kemajuan dan koreksi di blog ini.
No Sara, No Racism Terima Kasih.